Kamis, 22 Maret 2012

Diet hari 1

Nah, awalnya udah rencana diet dari jauh hari. udah nyari artikel sana-sini. nemu banyak tentang diet maeo, detoks atau apalah itu. tapi, kalau dipikir-pikir itu gak banyak membantu. nanti kalau laper banget malah makan kelewat batas. sayang dong usaha jadi gak maksimal.
Jangan melihat dari seberapa cepat atau penurunan berat badan saat berdiet. diet itu tentang pola hidup sehat. jadi, selama diet kita harus belajar bagaimana menahan nafsu ataupun yang lainnya. ambil positivenya aja. diet, gak perlu terburu-buru. yang terpenting teratur, disiplin.
nah, setelah ini Azu akan rajin post bagaimana diet Azu. Azu mulai dari hari ini. ya, sebelumnya perkenankan Azu memperkenalkan diri dan detail singkatnya.
Azu saat ini beranjak Remaja, Azu menduduki tingkat SMK. jelas kalori yang Azu butuhkan banyak, bukan? menurut tabel kalori dan perhitungan umum yang beredar di internet, Azu harus mengkonsumsi makanan minimal berjumlah 1900 kalori. apakah itu banyak? untuk menurunkan berat badan dengan cepat iya. untuk menurunkan jangka lambat namun bertahan lama itu standar. tapi, untuk perut Azu yang sepertinya menyimpan naga atau anakonda, itu SANGAT SEDIKIT!
Tinggi Azu sekitar 163cm, tidak tinggi memang. pendek malah. dan berat Azu berkisar antara 46-48kg. dan teman-teman akan mengerti betapa sulitnya menurunkan berat badan dengan berat itu. semakin gemuk seseorang, sebenarnya semakin mudah untuk menjalankan diet. itu katanya sih~
Karena ada penyakit dalam, Azu harus bisa memilah diet dan makanan yang tepat dan sehat, serta tidak menimbulkan penyakit baru. apa saja yang Azu makan untuk diet hari ini?

4 buah donat ukuran besar tanpa gula, 1 donat ukuran besar dengan gula, 1 mangkuk mie instan, satu ayam rebus, dan segelas besar white koffe, 5 buah tahu bulat.

Jadi, teman-teman bisa menyimpulkannya, bukan? diet Azu hari ini GAGAL TOTAL! pertama, memakan makanan dengan kadar minyak banyak. kedua, penggunaan gula dalam donat dan taburan donat yang tidak bisa dibilang sedikit.
satu pelajaran yang penting, saat sedang berdiet, usahakan menahan emosi sebaik mungkin. jangan mudah terpancing emosi. kalau gagal, jangan pernah melampiaskan emosi pada makanan. itu bahaya untuk tubuh, kawan~

Nb: boleh gak sih hari ini dianggap pemanasan atau pengenalan diet aja. besok baru diet beneran #ngarep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar